Kamis, 14 April 2011

Sokong Investasi, Pembangunan Akses Tol LPCK Dimulai


o1 o2

Economy - Industri

Kamis, 14 April 2011 - 20:41 wib
Ade Hapsari Lestarini - Okezone
Akses Jalan Tol LPCK. Dok LPCK
Akses Jalan Tol LPCK. Dok LPCK
JAKARTA - PT Lippo Cikarang Tbk (LPCK) merealisasikan dimulainya pembangunan akses tol Lippo Cikarang di Km 34.700 yang diharapkan bisa meningkatkan nilai investasi bagi perseroan.

"Jika melihat posisi Lippo Cikarang yang potensial, maka hadirnya tambahan akses menuju Lippo Cikarang di Km 34.700 ini akan meningkatkan nilai investasi dan usaha yang signifikan," kata Division Head Project Management LPCK, Alexander Sananto, dalam siaran persnya kepada okezone, Kamis (14/4/2011).

Alex menambahkan, program yang terkait dengan pembangunan fisik simpang susun ini sudah direncanakan dalam dua tahap. Tahap pertama dari akses tol sampai kawasan Lippo Cikarang yang direncanakan sepanjang 1,2 km dan diperkirakan selesai pada akhir 2011.

"Selanjutnya kami akan membangun jalan antarkawasan yang menghubungkan Lippo Cikarang dengan kawasan industri lainnya seperti Jababeka. Di mana secara keseluruhan kami perkirakan pembangunan fisik dari akses tol ini akan selesai pada akhir 2012," jelasnya.

Adapun posisi LPCK yang sangat strategis berada di antara dua kota besar Jakarta-Bandung, di mana di sepanjang koridor ruas tol Cikampek tersebut, mulai dari Cibitung, Cikarang, hingga Cikampek dan sekitarnya berderet berbagai perusahaan automotif “branded”.

"Ini bisa melebarkan bisnis hingga ke Lippo Cikarang, sebut saja ada Honda Prospect Motor, Toyota Auto 2000, Nissan, Proton, dan KIA," katanya.

Marketing & Sales Division Head LPCK Syukurman Larosa mengatakan ini merupakan peluang yang akan membawa banyak perkembangan besar di perseroan. Perkembangan yang terjadi akhir-akhir ini di Lippo Cikarang sudah sedemikian pesat dengan hadirnya beberapa kluster baru.

"Berbagai aktivitas pembangunan Lippo Cikarang tersebut ditopang oleh ketersediaan berbagai fasilitas meliputi sekolah mulai dari tingkat bermain hingga sekolah tinggi," pungkas Syukurman.(ade)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar