Sabtu, 02 April 2011

Microsoft upayakan dana $ 2 juta untuk bantuan Jepang

 foto berita artikel
Microsoft telah berkomitmen untuk memberikan bantuan sekitar $ 2 juta untuk membantu Jepang yang terdiri dari kontribusi campuran uang tunai. Informasi tentang keterlibatan perusahaan raksasa software dengan membantu pemulihan Jepang dari bencana alam lalu disediakan melalui Microsoft Disaster Response site for the 2011 Japan Earthquake. Menurut Gisli Olafsson, NetHope Emergency Response Director, staf perusahaan software raksasa AS telah menyumbangkan $ 700 ribu.

“Selain itu, kami juga memberikan tambahan bantuan, seperti menyumbangkan perangkat lunak, dukungan dan sumberdaya bahkan layanan komputasi awan untuk membantu pekerjaan pelanggan di Jepang,” lanjut Gisli melalui laman resmi mereka. Microsoft juga menggandeng beberapa perusahaan IT lainnya untuk ikut bergabung membantu Jepang. Salah satu contoh kegiatan yang melibatkan kemitraan dengan NetHope, Dell, HP dan InterConnection adalah dengan menyumbangkan komputer untuk pekerja di Jepang.

Sebagai bagian dari inisiatif ini, lebih dari 250 laptop telah ditetapkan dan disampaikan kepada pekerja kemanusiaan di Jepang. “Para relawan dari beberapa organisasi seperti Care, ChildFund Japan, Habitat for Humanity, International Federation of Red Cross and Red Crescent Societies, Japanese Red Cross, Mercy Corps/Peace Winds, Oxfam Japan, Plan International, Relief International dan Save the Children akan menggunakan laptop untuk berbagi informasi dan mengkoordinasikan upaya bantuan di seluruh kelompok mereka,” ungkapo Gisli. Microsoft sendiri menyumbangkan perangkat lunak yang diinstal di laptop dan menyediakan versi bahasa Inggris dan Jepang pada Windows 7 dan Office 2010. (jimmyfernanda/BeritaNet.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar